Jasa Pengetikan Termurah Batam

Tips Membuka Jasa Pengetikan

Tips Membuka Jasa Pengetikan itulah tema kita hari ini. Tentunya sahabat semua ingin tahu apa saja yang perlu dipersiapkan bila akan membuka jasa pengetikan.
 
Nah, inilah tips membuka jasa pengetikan:
  1. Doa, niat, dan kemauan kuat. Percayalah bahwa Allah adalah sumber kesuksesan Anda.
  2. Iringi dengan upaya lahiriah untuk memulai usaha jasa pengetikan. Misalnya: mencari lokasi strategis, mendapatkan modal (bisa patungan, bisa pinjaman bank, bisa hutang dari saudara).
  3. Tampil beda dari usaha jasa pengetikan yang lainnya. Misalnya saja: tempat Anda begitu lengkap sarana prasarananya. Fasilitas yang super wah ini tentunya harus dipersiapkan sejak awal, misalnya saja: lisensi resmi Microsoft, gantungkan penghargaan atau piagam Anda yang menunjang (misalnya: juara pertama lomba mengetik 10 jari), kertas (HVS, A4, glossy, buram, dsb), scanner, papan nama, printer, komputer, laptop, ijin usaha resmi, koneksi internet, nota/kwitansi, neon box, kartu nama usaha pengetikan Anda, dsb.
  4. Observasi. Maksudnya, Anda haruslah pandai-pandai mengamati situasi dan kondisi, melihat apa yang dibutuhkan konsumen dan pelanggan, memperhatikan keluhan dan ketidakpuasan yang sering dilontarkan pelanggan kepada Anda, mematuhi peraturan resmi berkaitan dengan aturan ijin dan lisensi produk dan software yang Anda pakai.
  5. Disiplin. Maksudnya, jika pelanggan meminta seminggu selesai, maka usahakan seminggu. Akan lebih baik lagi bila ketikan telah jadi sebelum seminggu.
  6. Informasikan dan konfirmasikan detail kelebihan pelayanan Anda dibandingkan jasa pengetikan yang lainnya. Misalnya: layanan SMS, antar-jemput naskah ketikan, order online, akses internet gratis ditempat.
  7. Berani bersaing dengan harga yang kompetitif. Misalnya saingan Anda menetapkan harga jasa pengetikan kertas ukuran A4, margin 4-4-3-3 cm, font 12, spasi 1.5 adalah Rp 3000/lembar, maka Anda boleh mematok harga sekitar itu.
 
Demikian uraian tentang beberapa tips membuka jasa pengetikan. Mau mencoba?  Silakan saja… Semoga SUKSES!!!