Jasa Pengetikan Termurah Batam

Cara Perbaiki Grammar Bahasa Indonesia di MS Word (Full Gambar)

Cara Perbaiki Grammar Bahasa Indonesia di MS Word (Full Gambar)

Cara Perbaiki Grammar Bahasa Indonesia di MS Word (Full Gambar) - Sebagai seorang juru ketik seperti saya kesalahan dalam pengetikan kata di Microsoft Word adalah hal yang lazim dilakukan, mungkin juga ini yang sering dialami oleh rekan-rekan semua baik awam maupun yang telah mahir sekali pun dalam hal ketik mengetik kadang kala tak luput dalam melakukan kesalahan pengetikan.

Beberapa diantara pengguna Microsoft Word pasti pernah merasakan keraguan atas apa yang telah diketiknya, sehingga untuk memastikan tak ada kata yang salah ketik, maka mereka memeriksanya dengan cara manual, dimana mereka kembali membaca apa yang telah diketiknya sambil mencari dan memperbaiki jika ada sebuah kata yang salah ketik. Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana jika yang anda ketik adalah sebuah laporan ilmiah, skripsi, tesis, disertasi, dan lain sebagainya yang mana sudah pasti menggunakan puluhan bahkan hingga ratusan halaman? Tentu memeriksa kesalahan pengetikan dengan cara manual akan sangat melelahkan. 

Sebagai contoh ketika mengetik tulisan "teh" akan berubah dengan sendirinya menjadi "the". Sangat mengganggu sekali bukan? 

Hal-hal yang disebutkan diatas adalah beberapa tugas dari "Check Spelling and Grammar". Jika anda menon-aktifkannya maka ketikan bahasa apapun di word 2007 tidak akan dideteksi sebagai suatu kesalahan, tetapi jika memang ada kata yang salah maka tidak akan dihiraukan lagi oleh word 2007.

Lalu bagaimana cara mengoreksi kesalahan dalam pengetikan di Microsoft Word dengan cepat? Nah, berikut Cara Mudah Koreksi Salah Ketik Di Microsoft Word

Sekarang ini anda dapat menggunakan plug-ins kamus bahasa indonesia untuk mengatasinya dan tidak perlu menghilangkan kamus bahasa inggris dalam database word 2007 tersebut. Sehingga saat kita mengetik bahasa indonesia terjadi kesalahan maka akan dideteksi, dan jika kita mengetik dalam bahasa inggris terjadi kesalahan maka juga akan dideteksi. 

Berikut ilustrasinya sebelum menggunakan plug-in ini di word 2007:
Donwload plug-in kamus bahasa Indonesia word 2007 disini
salah-ketik-kata-word
Kacau banget ya, hampir semua ketikannya bergaris merah. Coba bandingkan dengan yang menggunakan plug-in kamus bahasa indonesia:
ketikan-setelah-menggunakan-plugin-indonesia
Bagaimana? Tertarik juga untuk menggunakannya? Simak penjelasan berikut ini untuk cara pemasangannya:


1. Klik  Ikon MS. Office ==> Word Option


2. Klik Tab "Proofing" ==> Custom Dictionaries
menu-untuk-setting-kamus

3. Terbuka Jendela Custom Dictionaries ==> Klik Tombol "Add"
menambahkan-kamus-indonesia


4. Cari Direktori Folder Kamus Bahasa Indonesia yang udah kamu simpan ==> Klik Filenya ==> Open
memilih-kamus-indonesia

5. Hilangkan tanda centang pada "CUSTOM.DIC (Default) ==> Jika muncul kotak dialog...."Do you want continue? Klik "Yes"
tambahkan-mengganti-kamus-indonesia

6. Kemudian klik "OK"....trus "OK"....
7. Selesai


Nah, mudah kan untuk menggantinya? Harap diingat, "CUSTOM.DIC" jangan dibuang atau didelete. Cukup hilangkan centangnya saja.