Jasa Pengetikan Termurah Batam

Cara Mudah Membuat Tulisan Confidential di Word 2010


Watermark di Microsoft Word 2010 Watermark adalah sebuah teks atau gambar yang letaknya di latar dokumen sebagai background. Dalam pemanfaatannya, watermark sering dipakai untuk menandai atau memberikan identitas tertentu di setiap lembaran dokumen.

Selain bisa dipakai untuk pemberian informasi, terkadang watermark mempunyai fungsi lain seperti untuk mempercantik tampilan dari sebuah teks dokumen. Yang paling sering digunakan tentunya watermark dengan jenis latar gambar dan obyek-obyek ilustrasi lainnya. Karena untuk watermark teks, lebih umum dimanfaatkan sebagai alat untuk menginformasikan sesuatu. Misalnya saja untuk memberikan info bahwa teks yang sedang dibaca tersebut merupakan hasil karya dari seseorang atau lembaga tertentu.

Cara membuat watermark ini tidak menggunakan ketik manual, artinya kita tidak menambahkan watermark di tiap halaman. Tetapi, cukup sekali saja membuat watermark, maka secara otomatis di setiap halaman akan terdapat watermark. Lihat contoh document yang sudah di beri watermark di bawah ini.

Bagi sobat yang mau membuat makalah atau ebook, silahkan gunakan trik ini untuk melindungi makalah atau ebook sobat dari plagiat, paling tidak meminimalisir, tindakan seperti itu.

Cara membuat watermark di word

  1. Silahkan sobat buka document yang akan di kasih watermark dengan menggunakan word tentunya. Hehhe…
  2. Klik Page Layout > Watermark > costume Watermark

  3. Kemudiana silahkan atur watermark yang sobat inginkan. Jika sobat menginginkan watermark berupa gambar silahkan pilih picture watermark, tetapi jika sobat ingin watermark berupa teks atau tulisan silahkan pilih Teks watermark dang anti tulisan pada kolom Teks dengan kata atau tulisan yang sobat inginkan sebagai teks watermark. Jika sudah silahkan klik OK dan lihat hasilnya.

Selamat yah, sobat sudah sukses membuat watermark pada document word sobat. Sangat gampang sekali bukan membuat watermarknya. Hanya sekali pengaturan seluruh halaman sudah langsung terisi dengan watermark yang sobat buat tadi. Semoga bermanfaat.

Sumber: tutorial89.com