Jasa Pengetikan Termurah Batam

Trik Merubah Ukuran Margin Word 2007


Seringkali kita lupa untuk merubah ukuran margin ketika membuat suatu dokumen ataupun makalah yang tentu saja merubah margin ini sangat penting dilakukan ketika akan membuat karya ilmiah karena sudah menjadi ketentuan agar hasil dari ketikan tersebut menjadi rapi serta enak dipandang.

Sebagai contoh untuk membuat skripsi diharuskan untuk menggunakan margin 4-4-3-3 untuk bagian kiri, atas, kanan dan bawah dengan satuan ukuran sentimeter. Namun tidak ada aturan khusus untuk ukuran margin pada pengetikan lainnya, anda dapat merubah ukuran margin sesuai dengan yang diinginkan. Hal ini memungkinkan untuk dapat mempermudah dalam penjilidan ataupun pada bagian ujung tulisan tidak terlalu dekat dengan tepi kertas.
 
Merubah ukuran margin pada word 2007 dapat dilakukan dengan merubah pengaturan pada page layout di toolbar Microsoft office word. Untuk merubah margin ini dapat dilakukan sebelum ataupun sesudah ketikan selesai, Berikut langkah-langkah merubah margin di word 2007
  • Buka Microsoft office word 2007
  • Pilih page layout pada toolbar word anda
Cara Merubah Ukuran Margin Word 2007
Toolbar Microsoft Word
  • pilih menu size dan klik more paper size pada bagian bawah
Cara Merubah Ukuran Margin Word 2007
Pilih size dan klik more paper size
  • setelah terbuka akan muncul pop up page setup kemudian pilih margins dan rubah top, left, right and bottom untuk merubah margin atas, kiri, kanan dan bawah, dirasa sudah semua kemudian klik ok.
Cara Merubah Ukuran Margin Word 2007

pada pop up page setup, pilih margins
Sekarang anda sudah berhasil merubah ukuran margin pada Ms word 2007, hasilnya dapat dilihat pada garis putus yang terdapat pada lembar halaman word atau pembatas pada kertas, jika tidak terlihat garis putus atau garis margin dapat melakukan pengaturannya pada artikel Cara Memunculkan Garis Margin Word 2007