Jasa Pengetikan Termurah Batam

Cara Menghilangkan Gridlines MS Excel 2010

MS Excel atau lebih dikenal dengan Excel merupakan paket MS Office selain dari MS Word, MS Outlook, MS Power Point dan lainnya. Alasan mengapa MS. Excel banyak dipakai terutama di perkantoran? dari kacamata saya penggunaan Excel begitu praktis dan simple dalam hal pembuatan Pengetikan laporan dan tabel. Bisa dikatakan Excel adalah penggabungan MS Word dan MS Excel itu sendiri.

Bagi sebagian orang Excel adalah aplikasi yang menjadi momok sebab tidak semua orang familiar dengan Excel terutama keluaran/versi terbaru. Nah kali ini saya akan membagikan salah satu trik yang begitu sederhana, yakni Trik Bagaimana Menghilangkan Grid di Worksheet. Grid dalam excel sebenarnya membantu kita dalam indikator pembatas baik ketika anda sedang membuat tabel atau kolom atau membuat laporan, tetapi saya sendiri melihat grid ini hanya membuat pusing dimata sehingga saya tidak menggunakan fasilitas gridlines atau menonaktifkannya.

Cara Menonaktifkan Gridlines Excel
Cara pertama yang dilakukan adalah, seperti biasa buka dahulu aplikasi/program Excel di komputer atau laptop anda. Seperti gambar dibawah ini.



Setelah aplikasi terbuka, kemudian pilih tab View --> centang Gridlines, dan hasilnya akan tampak seperti gambar bawah.




Cukup simple dan gampang bukan...demikian trik dari saya, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam bekerja.